Ada
pertanyaan dari Bro Raditya di Semarang, ini kami kutip pertanyannya
:
“ Bro,gw
baru beli Yamaha N Max, nah tolong Bro gw direkomendasikan TDR parts
apa yang cocok dengan motor gw ini, biar performa nya makin yahud dan maknyusss?”
Hai Bro
Raditya, terimakasih nih sudah jadi pelanggan militan TDR parts, soal
Yamaha N Max yang lagi disukai banyak Bikers, TDR menawarkan
banyak pilihan Bro antara lain :
Untuk
Sokbreker bisa dipakai YSS
dengan model G Plus yang menggunakan tabung, serta Z Series tanpa
tabung. Perbedaan antara keduanya yaitu karakter dan lembut
bantingan. G
Plus lebih lembut, sedangkan Z Series agak hard untuk pengguna yang
turing berdua dan ada boks besar.
Kemudian
ada paket bore-up untuk NMAX namun tanpa mengurangi durability mesin
dengan diameter piston 62 mm dapat mendongkrak kapasitas mesin NMAX
dari 155 cc menjadi 177 cc.
Paket
bore-up ini telah melewati development dan pengetesan yang cukup
panjang, seperti dipakai harian hingga turing jarak jauh dan tidak
ditemukan kendala. Blok yang digunakan adalah blok piston original
Yamaha NMAX yang diperbesar boringnya dan menggunakan TDR Forging
Piston 62 mm
Blok bore-up ini bisa langsung pasang alias PnP
tanpa ada perubahan pada mesin. Head silinder standar tidak perlu
ubah squish, bisa pakai knalpot standar dan yang terpenting suara
mesin tetap halus seperti standar pabrik
Ubahan yang
diperlukan hanya setting ulang CO menjadi +10 hingga +15 agar tidak
kekurangan suplai bahan bakar dan mesin tidak panas. Jika mau lebih
enak lagi bisa sekalian lakukan porting polish.
Paket
upgrade CVT untuk NMAX. Meski mesin masih standar pabrik, top speed
bisa nambah Paket upgrade CVT Yamaha NMAX dari TDR ini berisi puli
depan, roller 12 gram, per CVT 1.000 rpm dan busi TDR Twin Iridium.
Puli
depan sudah dirubah derajatnya dan rumah roller-nya sudah di custom
agar roller dapat naik lebih tinggi. Puli depannya menggunakan part
original Yamaha NMAX yang dimodifikasi, jadi soal kualitas pasti
terjamin.
Dengan
kondisi mesin full standar pabrik, maksimal kecepatannya bisa 130
km/h lebih. Sedangkan jika sudah bore up 175 cc, top speed naik
menjadi 146 km/h, sedangkan 139 km/h jika di atas mesin dyno. Selain
kecepatan maksimal bertambah, akselerasinya juga lebih cepat Bro
Nah
gimana Bro Raditya, sekarang sudah jelas kan dengan penjelasan kami,
Segera deh hubungi TDR Technology Center dengan alamat di
Jl.Dr.KRT.Rajiman
Widyodiningrat IV No.9, DKI, Swadaya, Kota Jakarta Timur
No comments:
Post a Comment